Senin, 07 November 2011

Idul Adha Sebagai Momentum untuk Saling Berbagi

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1432 H, Ketua korwil Jawa Barat&Banten merangkap Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) Jawa Barat H. Supratman, SE. MH. melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Perumahan Margahayu, Bekasi, Minggu (6/11).
Usai salat berjemaah, dilakukan pemotongan hewan kurban bersama kader PKP Indonesia se-
wilayah Bekasi.
Supratman mengatakan, daging hewan kurban itu akan diserahkan pada masyarakat sekitar. Ia menyadari bahwa jumlah hewan yang dikurbankan tidaklah banyak, tetapi harus dihayati makna dan hakikat berkurban itu sendiri.
Supratman menyebutkan semangat yang harus dibangun adalah semangat keikhlasan, termasuk dalam membangun bangsa dan negara ini.
“Sekarang ini orang lebih mau menikmati saja, tetapi tidak mau berkorban termasuk untuk kepentingan bangsa," ujarnya.
Dirinya mengimbau kader, simpatisan PKP Indonesia dan masyarakat untuk menjadikan perayaan hari raya Idul Adha sebagai momentum untuk saling berbagi sesama dan saling tolong-menolong sesama rakyat Indonesia.
Supratman menjelaskan, "Pengorbanan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih Ismail putra yang sangat dicintainya, lewat mimpi dari Allah swt, yang kemudian digantikan dengan hewan kurban.
Pengorbanan Ibrahim dan Ismail harus bisa diteladani oleh bangsa ini serta diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ujar Supratman.
Salah satu makna dalam berkurban itu adalah merelakan apa yang kita cintai demi menjalankan perintah Allah. Jangankan harta, nyawapun dikorbankan demi kecintaannya pada Allah. Penjabaran pada kehidupan sekarang ini, Jika tidak dengan nyawa kita paling tidak dengan harta kita atau tenaga kita untuk membangun bangsa ini, pungkasnya. Abj*

sumber : pkpindonesia.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar